Thursday, April 7, 2016

Review Sariayu Duo Lip Color Trend Warna Krakatau 2016

Hai semua, bulan kemarin sebenernya aku banyak rencana buat posting, tapi dilanda badai UTS jadilah aku ga sempet posting. Tapi di sela-sela UTS aku jalan-jalan dan membeli produk lippie yang lagi hits sekarang ini yaitu Sariayu Duo Lip Color! Aku udah sering liat reviewnya di blog para beauty blogger dan akhirnya tergiur juga.. Oiya aku beli produk ini di toko Martha Tilaar Mall Kelapa Gading, tokonya bagus banget, lebih bagus dari The Face Shop atau The Body Shop menurut aku, bukan kaya toko lokal deh. Padahal beberapa produk yang dijual juga ada di supermarket, tapi disini dipajang dengan cantik dengan harga yang sama, jadi bikin ngilerrr :P

Aku tertarik sama produk ini karena berasa beli 2 lipstik, ada yang glossy dan ada yang matte. Aku masih suka banget sama matte lipstick, tapi lama-lama bosen juga pengen yang lebih creamy karena lama-lama bibir jadi kering dan lebih sexy aja gitu kayanya kalo agak gloss (?) so that's why I choose this product

Awalnya aku galau banget mau beli shade yang mana, antara 05 dan 08.. 05 itu lebih gelap (red burgundy pinkish?) dan 08 itu lebih terang (nude pink mauve). Bibir aku ini gelap dan warnanya ga merata, di pinggir-pinggirnya lebih gelap, kulitku juga gelap, jadi kalau pake warna terang aku takut aneh dan pucat. Kebiasaan make warna yang gelap kaya NYX Copenhagen dan Monte Carlo. Tapi karena aku pengen banget punya lipstik yang agak nude tapi gak pucet jadilah aku pilih 08! Ini dia penampakannya:

Packagingnya kece banget
The back side

So, the packaging, I LOVE IT! Ga hanya disegel seperti lipstik pada umumnya atau dalam box, tapi ini berbeda dari yang lain dan bikin makin suka aja deh haha. Ada penjelasannya juga di packagingnya mengenai produknya jadi lebih maksimal gitu deh (?) tapi keburu aku buang packagingnya haha

Produknya tetap disegel
Ada penjelasan matte dan glossy

Penyesalan aku adalah terburu-buru ngebuka segelnya, dan aku gak tau kalo kita bisa buka segelnya dari tengah biar motif yang di plastiknya dan tulisan krakatau itu tetep ada (ngerti gak?). Coba bandingkan sama foto yang di atas deh kan ada motifnya tuh nah itu nempel di plastiknya jadinya kalo plastiknya dicopot polos banget deh... Catat: Buka segel dari tengah, jangan dari samping!

Swatch di tangan aku
Hmmm entah kenapa swatch di tangan aku warnanya lebih gelap dan pinkish banget, but lets see how it turns out on my lips:

Glossy

On my face
Closer look
Aku suka banget!!! It makes my lips plumper, berasa Kylie Jenner gitu deh hahaha. Mungkin karena efek glossynya yaa, tapi glossynya gak kaya abis makan gorengan kok, pas aja gitu. Terus awalnya aku takut ga keluar warnanya kaya lip gloss, tapi ternyata keluar kok, sekali oles juga udah kelihatan. Cocok buat dipakai sehari-hari, natural tapi fresh.

Matte

On my face
Closer look
Ini aku juga suka, warnanya pas sama yang aku pengen, warna MLBB (My Lips But Better) dan walau agak pink tapi menurut aku ini jatohnya nude karena mirip sama warna bibir natural. Kalau aku pake warna nude yang lebih terang (contoh: NYX Stockholm) jatohnya pucet banget dan kaya gak pake lipstik huhu jadi aku puasss :D dan walaupun aku gak pake lip balm dulu sebelumnya, tapi lipstik ini gak bikin kelihatan kering kok! Cuma agak lama buat nge-setnya sih

Anyway, sorry for dark circle under my eyes, it is not because I'm tired but that's just how it is. Honestly aku gak tau sih emang bawaan atau faktor lain, tapi dari kecil aku udah begitu sih...

So, the pros are:

(+) Ada 2 pilihan, glossy dan matte
(+) Pigmented
(+) Good staying power (terutama yang matte, kalo yang glossy ga begitu ya karena emang jenisnya glossy jadi mudah hilang)
(+) Ada wangi manis2 gitu (bisa jadi cons buat sebagian orang but I like it dan bukan wangi kimia gitu kok!)
(+) Harga terjangkau (only Rp 99.000)
(+) Good packaging
(+) Mudah dihapus dengan make up remover

Cons:
(-) Motif yang hanya menempel di tube, jadi kalau plastik dilepas polos banget
(-) Agak lama buat settingnya (yang matte)

Rate: 9/10! Aku bangga banget karena ini lipstik lokal tapi kualitasnya ga kalah sama lipstik impor, bahkan lebih bagus!

Repurchase? Totally, but not this shade (karena aku suka coba-coba, bukan karena gak suka). Masih terbayang si 05 :P


7 comments:

  1. nice review. aku juga punya cuma belum sempet ke review haha, btw kalau km kayanya lebih pas warna yang bold gitu macam merah maroon, kayanya bakal lebih woww gitu :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu reviewnya ka XD
      Biasanya juga aku pake warna bold, lebih pede hehe, tapi ini pengen coba buat sehari-hari ngampus gitu, thank you kaa!

      Delete
  2. Iya nih pekejingnya kenapaa ya mesti gitu, sayang banget kalo dikelotok jd ilang motifnya :(


    https://elisamonic.wordpress.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarkan seperti itu deh asal harganya tetap 99k :P *ogah rugi*

      Delete
  3. Aku sering liat review ini di youtube dan baru tau ternyata ada 2, matte sama glossy.. astaga haha
    Anyway yg matte looks good on you! XD

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. warna yang matte maupun yang glossy juga bagus ya, suka..

    ReplyDelete

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com