Tuesday, April 26, 2016

Review Emina Cheeklit Cream Blush

Hi all, akhir-akhir ini lagi banyak banget yah kosmetik lokal yang bermunculan dimana-mana.. Aku pribadi suka sih dengan kosmetik lokal, karena pasti diproduksi sesuai dengan kebutuhan kita. Kalau pake kosmetik luar tuh kadang cuma ada satu shade dan ga cocok sama kita, kaya BB cream Korea gitu suka ada yang gitu huhu padahal naksir banget. Nah kali ini aku juga bakal ngereview kosmetik lokal yaitu merek Emina yang udah cukup lama beredar ya kayanya.

Semua ini berawal dari aku iseng-iseng coba blush on punya Mama yang City Color Matte, lupa shade apa pokoknya pink terang banget. Sebenernya aku gak suka pake blush on karena pipi aku ada bekas jerawatnya dan kadang juga masih berjerawat.. Kalau pake blush on udah kaya bunuh diri rasanya malah makin mempertegas itu jerawat-jerawat wkwk. Tapi pas aku pake ini (tentunya dengan hati-hati ga terlalu banyak makenya dan diblend berkali-kali) bagus banget! Keliatan natural flushed cheek gitu ga kaya kepiting rebus. Akhirnya aku jadi suka pake blush on, tapi berhubung budget terbatas, aku pun nyari-nyari blush on murah untuk dipakai sehari-hari nih. Setelah browsing Sociolla, ketemu deh Emina ini. Dan ternyata counternya ada di Watson's Margo City, yang deket banget dari kampus aku. Cusss deh kesana~

Light purple, my favorite color!
Shade Pink
Dari packagingnya aku suka yaa, apalagi warnanya warna kesukaan aku dan desainnya kekinian banget (?) menarik untuk remaja-remaja gitu, ga kaku dan tua desainnya. Tube nya kecil ukuran 10 ml tapi yang diperlukan untuk sekali pemakaian pun sangat sedikit cuma seperempat biji jagung kali yah hahaha segitu deh kira-kira. Packaging yang bentuk tube ini juga lebih higienis.

Isinya
Jadi si produk ini tuh sebelum diaplikasikan warnanya putih! Iya, putih. Tapi nanti setelah diaplikasikan dia akan jadi warna pink yang menyesuaikan dengan undertone kita. Ga perlu takut jadinya terlalu menor atau gimana ya karena dia menyesuaikan dengan undertone kita dan juga pemakainnya bisa disesuaikan, gaperlu banyak-banyak. Oh iya shade yang aku punya ini warna pink, ada satu lagi warna peach tapi aku sendiri sih lebih suka warna pink.. Dan menurut review yang aku baca, warna peach ga begitu keluar kalau di kulit gelap kaya aku huhu.

On my face
Kira-kira begini setelah diaplikasikan ke wajahku.. Maaf ya rambutnya begitu, rambutnya lagi lepek jadi dijedai saja. Cukup memuaskan lah, walaupun pas awal-awal mengaplikasikannya agak bingung (seberapa banyak biar keliatan natural, apakah di dab dab atau di blend, dll). Butuh skill yang cukup tinggi dan pengalaman *cielah* karena dia awalnya putih kan gak langsung pink jadi baru kelihatan setelah beberapa detik. Setelah beberapa kali pake, cara aku pake itu gak diblend, tapi cukup taruh sedikiiit aja di jari dan di dab dab (atau tap tap ya? sama aja deh) ke area pipi atas. Warnanya akan lebih keluar dan kalau diblend itu jadinya suka meleber ke area yang gak diinginkan (?) ya gitu deh pokoknya. Cuma sayangnya staying powernya kurang menurut aku, aku pakai di pagi hari dan sore hari selesai kuliah itu udah memudar, walau masih terlihat sih.

Pro:
(+) Harganya murah, cuma Rp 30.000
(+) Hasil akhir natural
(+) Packaging yang cute
(+) Ada fragrance nya semacam bau bedak bayi enak buat aku

Cons:
(-) Masih mengandung paraben
(-) Staying power kurang
(-) Harus udah coba beberapa kali pakai baru bisa menemukan teknik pemakaian yang pas

Overall, I give this product 7/10. Harga memang berbanding lurus dengan kualitas ya hehe, tapi untuk pemakaian sehari-hari buatku cukup kok ini.

Repurchase? Maybe, tapi aku lebih prefer yang powder sepertinya, karena aku takut juga lama kelamaan bakal clogging my pores (walau sampai sekarang aman-aman aja sih).

Have you tried this product? Comment below what you think!



4 comments:

  1. Walah, kalau aku ini tahan seharian. Strong banget. Baru di bersihin pake oil based baru hilang.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah masa sih? Iya aku juga tahan sih tapi makin memudar gitu hehe karena aku berminyak juga kali yahh :)

      Delete
  2. cream blush-nya bagus ya, natural sekali..

    ReplyDelete
  3. suka banget sama hasil yang natural dari cream blush ini..

    ReplyDelete

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com