Thursday, April 14, 2016

Review PIXY Cleansing Express Anti Acne

Hi semua, cleansing pastinya adalah bagian dari skincare routine yang WAJIB (tuh sampe digarisbawahi dan dibold haha), karena bayangin aja kalau gak hapus make up, atau walaupun gak pake make up tapi pasti banyak debu menempel di wajah kan.. Siap-siap deh paginya bangun dengan muka gak enak dan berminyak, terus numbuh pasukan jerawat yang membuat kulit kita makin kusam hiksss. Aku pernah baca tuh ada cewe Korea yang gak pernah hapus make up sama sekali karena gak pede, jadi di touch up aja gitu setiap pagi. Kebayang gak sih itu make up ditimbun terus gak pernah dibersihin, akhirnya dia emang kena penyakit kulit sih hiiiy. Jujur aku pun pernah lupa hapus make up karena kecapean, dan kadang juga aku hanya pakai facial wash aja karena aku merasa ya udah cukup. Namun semua itu berubah setelah aku bertemu PIXY Cleansing Express Anti Acne ini! (lebaaaay)

Aku udah pernah sempet coba cleanser bermacam-macam mulai dari Mustika Ratu Bengkoang Whitening 2 in 1 karena mama aku pake ini, terus yang merek Ovale (lupa varian mana), dan yang terakhir Red A All-in-One Face Cleanser. Tapi pakai yang Ovale muka ku gak enak, jadi perih, Mustika Ratu sebenernya oke tapi aku kurang suka packagingnya harus diputer dan tutupnya gampang patah jadi suka bocor, dan Red A aku kurang suka sebenernya milk cleanser, apalagi muka aku berminyak dan acne prone. Makanya pas aku ke Guardian dan ngeliat si PIXY ini, apalagi dengan harganya yang cuma Rp 14.500 tanpa pikir panjang aku langsung beli. Iya sih murah banget apalagi dibandingin Bioderma yang lagi hits itu, tapi namanya juga mahasiswa liat harga murah gak bisa diem.. Dan merk PIXY ini juga kan udah terkenal, ada tulisan telah teruji secara klinis juga jadi aman lah yaaa pikirku

Berikut ini tampilan dari PIXY Cleansing Express Anti Acne:

Jangan salah fokus yaaa :P
Aku suka packagingnya, desainnya menarik dan chic, bentuknya juga simpel sehingga praktis, apalagi kalau mau dibawa kemana-mana. Tutupnya juga gak gampang kebuka dan bocor. Dia udah beberapa kali jatoh dari meja ke lantai karena mejaku yang berantakan hehe :P tapi gak tumpah kok tetep aman-aman aja

Penjelasan produknya
Nah jadi produk ini jelas-jelas khusus untuk kulit berjerawat, karena namanya aja anti acne yah. Dia ini non-comedogenic dan non-acnegenic. Terkandung Salicylic Acid yang emang udah terkenal untuk anti-bakterial jerawat, dan ada ekstrak Kanzo yang merupakan andalan utama produk ini. Kanzo tuh apa sih? Setelah aku google ternyata dia itu.. Licorice! Bahasa Jepangnya memang kanzo. Licorice tuh biasanya dipake untuk permen gitu kan ya, tapi ternyata ada khasiat untuk kulit juga loh sebagai anti inflammatory, improve dark spots dan hyperpigmentation. Produk ini juga bebas alkohol, salah satu hal yang penting karena kulitku sensitif dan suka perih kalau pakai produk beralkohol. Bisa dipakai di mata dan bibir juga. Tapi dia masih mengandung paraben nih, salah satu zat pengawet yang biasa ditemukan di produk kecantikan dan katanya sih berbahaya, bisa menyebabkan penyakit, tapi masih belum jelas juga sih ya, toh masih diizinkan beredar di pasaran

Kiri: After, Kanan: Before. Kebalik yah :P
Make up dan debu yang terangkat
Pas aku pakai sih ga merasakan perih atau sensasi dingin kaya pake alkohol ya, tapi ada sih sedikit karena produk ini mengandung menthol. Tapi sama sekali ga perih kok, dan gak lengket juga. Wanginya juga gak chemical, tapi khas cleanser lokal gitu haha ada fragrance nya. Menurut aku sih cleanser ini mampu mengangkat kotoran yang menempel dengan baik, foto di atas itu aku hanya pakai sunblock, emina cheeklit blush, loose powder, lipstik, dan eyebrow Viva pagi harinya tapi kotoran yang terangkat cukup banyak, rasanya cleanser yang lain gak sebanyak itu terangkatnya

Dan yang aku suka kondisi kulit aku membaik setelah pakai ini, mungkin karena lebih bersih ya selalu pakai cleanser, jadi gak berjerawat, padahal beberapa hari ini aku gak pakai krim malam karena ketinggalan di rumah dan aku di kosan huhu jadi gak pakai apa-apa pas malam tapi tetep oke kok gak ada jerawat yang muncul, padahal biasanya ada (FYI muka aku emang banyak bekas jerawat tapi di sini aku gak tumbuh jerawat baru). Muka juga terasa lebih halus, di tube nya ada tulisan membuat wajah halus sih haha tapi mungkin ini berkat skincare lain juga

Pro:
(+) Packaging yang praktis tapi bagus
(+) Non comedogenic, non acnegenic, alcohol free
(+) Tidak membuat wajah perih
(+) Tidak lengket
(+) Mampu mengangkat kotoran dengan baik
(+) Bisa untuk bibir dan mata
(+) Kulit membaik
(+) Harga murah meriah

Cons:
(-) Masih mengandung paraben

Rate: 9.5/10! Ini jadi salah satu produk andalan aku sekarang, doain aja kalau kantong udah tebal ntar (amiiin) produk andalannya naik tingkat :P

Repurchase? TOTALLY!

8 comments:

  1. kalo lagi ga ada budget buat beli bioderma, aku juga pake ini, buat bersihin wajah sore, dan abis wudu, malemnya double clean sama yang oil based :)
    enak dan murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha harganya 1/10 Bioderma ukuran paling kecil yaa :P

      Delete
  2. Aku pengen nyoba yg ini tapi selalu nemu yg ukuranya gede.. padahal mau coba dulu.. kzl kzll~

    Suika-lovers.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuma taunya yang ukuran ini aja hehe waah ada ukuran lain ya? Tapi coba aja, murah meriahhh jd ga bakal nyesel kalo ga cocok juga ><

      Delete
  3. wah aku baru tahu kalau pixy ada produk yang anti acne juga.. nice review!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih lumayan bagus pula, makasih yaa udah mampir :)

      Delete
  4. wahh hasilnya dalam membersihkan make up sempurna banget ya, suka..

    ReplyDelete

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com