Thursday, August 6, 2015

[Review] SKIN79 BB Cream Intense Classic Balm

Hi! Siapa sih yang gak pernah denger blemish balm cream a.k.a BB cream yang katanya sih holy grail dari beauty products? BB cream emang sounds too good to be true karena udah all-in-one sehingga gak perlu lagi untuk pake berlapis-lapis krim. Jadi, BB cream ini biasanya udah mengandung pelembab, foundation, tabir surya, concealer, juga vitamin kulit wajah. Walaupun mirip-mirip foundation, BB cream lebih ringan dan memberikan hasil yang natural.

Berhubung anaknya pemalas, begitu tau tentang BB cream aku langsung cari rekomendasi BB cream yang bagus. Akhirnya pilihanku jatuh pada the most popular Korean BB cream brand, SKIN79. Botol-botolnya lucu gitu warna-warni. Tapi ada BB cream SKIN79 lain selain yang botol warna-warni, yaitu Intense Classic Balm yang merupakan BB cream generasi pertama. Menurut flowchart ini, aku sih kayanya paling pas pake itu.

courtesy: miszni.blogspot.com
Aku langsung berangkat ke Mall Kelapa Gading, tepatnya di toko Beauty Couture yang menjual produk SKIN79. Setelah konsultasi sama mbak di sana, pulanglah aku membawa Intense Classic Balm dengan diskon 20%, harganya jadi 159 ribu rupiah. Jauh lebih murah dibandingkan botol warna-warni yang dibanderol sekitar 300 ribu rupiah ke atas. Berikut penjelasan mengenai BB cream ini (maaf, males ngetik :P) :

Skin79 Intense Classic Balm
courtesy: makeupalley.com

Front

Back
Sebenernya ada packagingnya warna hitam gitu, tapi udah aku buang. Dari packagingnya aku suka karena simpel dan disegel.

Swatch
Swatch-nya pada awalnya meragukan karena terlihat terlalu terang dan hanya tersedia 1 shade saja.. Dan BB cream Korea kadang memberikan undertone gray-ish di kulit orang Indonesia sehingga terlihat kusam. Tapi untuk hasil yang natural, BB cream emang harus didiamkan sekitar 10 menit supaya nyatu sama warna kulit. BB cream ini cukup cair sehingga mudah dibaurkan.

Applied
Setelah diaplikasikan, terlihat perbedaannya yang bikin kulit terlihat lebih putih. Tips pake BB cream ini jangan pake banyak-banyak, sedikit-sedikit aja biar gak kaya topeng. Aku suka sih sama hasilnya, coverage-nya juga bagus tapi gak lebay. Mukaku ada bekas jerawat dan kemerahan, BB cream ini bisa menutupi dengan cukup baik. Sebelum pake BB cream ini, aku selalu pake serum vitamin C atau Secret Key Starting Treatment Essence, dilanjutkan dengan bedak tabur Marck's. Mukaku berminyak jadi kalau gak pake bedak tabur pasti jadi oily banget. Kalau dibarengi dengan bedak tabur, staying power-nya sih juara. Aku pake dari pagi, baru pake kertas minyak paling sore-an gitu. 

On face, maaf gak mulus lagi jerawatan :P

Face using:
Secret Key Starting Treatment Essence
SKIN79 Intense Classic Balm
Marck's Loose Powder in Creme
Color Republic Skinny Tint Balm in Red
Viva Brow Pencil

Overall, I give this BB cream 9 out of 10. Walaupun aku suka, tapi shade-nya masih lebih masuk foundation NYX Stay Matte But Not Flat in 08 Golden Beige yang dulu biasa aku pake.

Repurchase? Yes!

1 comment:

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com