Monday, March 21, 2016

My Simple Daily Skin Care + Make Up Routine

Halo! Kali ini aku akan ngebahas tentang skin care dan make up sehari-hari aku, yang cocok dipraktekan untuk anak sekolah dan kuliah (semua umur juga boleh deng :P ) yang gak mau repot untuk ngolesin berlapis-lapis skin care dan make up setiap harinya, tapi tetep keliatan flawless dong hahaha.

Sehari-harinya kegiatan aku diisi dengan kuliah. Aku jalan dari kos menuju kampus yang cukup dekat, tapi kalau berangkat siang udaranya panas dan matahari terik. Makanya harus pake sunscreen. Oh iya, kulit aku ini juga sensitif (aku punya riwayat eksim kering/dermatitis atopik), oily, dan acne-prone. Tapi kalo lagi rewel suka ada dry patch gitu. Langsung aja yaa :)

Morning

Pagi hari ku terus mandi (kecuali kalo liburan sih hehe), aku cuci muka dengan  Hada Labo Tamagohada AHA+BHA Face Wash Mild Peeling. Panjang ya namanya. Aku suka produk ini karena di Jakarta yang berpolusi dan Depok yang terik matahari, wajib banget deh untuk peeling atau scrubbing. Uniknya, face wash ini gak mengandung butiran scrub. Jadi namanya mild peeling karena hasilnya baru akan keliatan setelah pemakaian yang cukup lama. Face wash ini juga bikin muka fresh, segar, dan tidak break-out di aku.

Selanjutnya, aku semprotkan Kangen Water di wajah. Aku beli dari instagram @kangenwaterjkrt paket 250 ml Beauty Water dan 100 ml Strong Acid. Beauty Water ini fungsinya untuk penyegar & pelembab, toner, dan mengencangkan & mencerahkan kulit. Kalau Strong Acid ini anti bakterial, untuk antiseptik dan wajah yang berjerawat. Pertama aku semprotkan SA dulu baru BW. Setelah dirasa kering, aku pakai Serum Vitamin C gel dari dokter muka langganan mama aku, namanya dokter Rosa, domisili di Cempaka Putih. Mama aku langganan dari dulu dan mukanya putih bersih, jadi aku ngikutin jejaknya deh.

Setelah kering dilanjutkan dengan SKIN AQUA UV Moisture Gel. Ini untuk kulit berminyak, untuk kulit normal & kering beda lagi. Aku suka produk ini karena teksturnya ringan dan pelembab sekaligus sunscreen dengan SPF 30 PA++. Oh iya, tulisannya bisa Face+Body, tapi umumnya sih buat face ya dan terlalu kecil kalau untuk body.

Semua skincare sudah terserap, dilanjutkan dengan bedak Marcks shade creme. Bedak ini menurut aku udah paling oke karena staying power nya lama dan menahan minyak di wajah. Murah pula. Hahaha. Ada kali aku udah setahun bedak ini gak habis-habis. Aku gak pakai pressed powder atau two way cake karena terlalu berat untuk sehari-hari, bisa bikin break out. Kemudian yang WAJIB, yaitu pensil alis dan lipstik! Aku gak pede banget kalau gak pake dua hal ini, rasanya muka polos banget. Pensil alis yang aku pakai juga yang udah terkenal banget yaitu Viva warna cokelat (karena rambut aku dicat cokelat jadi aku sesuaikan), gak usah diomongin lagi deh ya kalo Viva ini semua orang pasti udah tau. Lipstiknya aku pake Nyx Soft Matte Lip Cream shade stockholm, dari range nude nya gitu. Di bibir aku masih terlalu muda jadi suka aku campur pakai lipstik warna pink/merah gelap sedikit ditotol-totol biar jadi agak gelap. Kadang kalau lagi pengen juga aku pakai yang shade monte carlo tapi tipis-tipis aja.

Siang

Siang harinya, aku orang yang malas untuk re-apply jadi aku semprotkan Beauty Water aja kalau muka udah ga enak dan touch up dengan bedak atau Clean n' Clear Oil Sheet.

Malam

Malam harinya, aku bersihkan make up di wajah pakai Red A All-in-One Face Cleanser for oily skin, yang warnanya hijau. Mengandung Tea Tree Oil dan Triclosan. Tapi kalau lagi ngantuk banget aku suka skip dan langsung face wash aja hehehe (jangan ditiru ya). Setelah itu seperti biasa aku semprotkan Strong Acid dan Beauty Water. Kalau lagi jerawatan, aku pakai Mediklin-TR. Kalau ngga, aku skip langsung pakai krim malam dari dokter. Dari dokter ini ada range paling rendah yaitu 10 dan paling tinggi yaitu 100. Aku masih pakai yang 10, mama aku 100 hahaha.

Beauty Water & Strong Acid



My make up and skin care! Maaf ada yang gak kefoto seperti krim malam dan Red A

Narsis dikit boleh yaa :P ini wajah sehari-hari aku, udah siang jadi agak dewy. Di sini aku pakai Nyx SMLC Monte Carlo.

Past Skincare

Ini adalah skincare yang sebelumnya aku jalani tapi sekarang aku stop. Dulu aku suka pakai Secret Key Starting Treatment Essence, tapi sekarang gak pakai lagi karena udah habis 1 botol. Sebenernya aku suka sama produk ini, bikin kulit aku lembab dan jerawat jadi gak muncul. Cuma katanya kan dia bisa menghilangkan bekas jerawat, tapi aku udah pemakaian 1 botol, 6 bulan lebih, gak ada perubahan. Jadi aku stop dulu deh gak repurchase. Sebelumnya untuk sehari-hari aku juga pakai SKIN 79 Intense Classic Balm, BB cream, tapi akhir-akhir ini aku ingin yang lebih ringan karena BB cream kan mirip-mirip foundie gitu ya. Jadi aku beralih deh.

So, that's my daily skin care + make up routine! Masih tergolong simpel kan? Hehehe. Tell me more about yours! :D

11 comments:

  1. aku juga pakai kangen water. Ini enak banget di wajahku. Sebelumnya mamaku nyaranin aku semprot face mist gitu dari air hexagonal.Dan hasilnya emang bikin wajah seger, pake skincare/makeup jadi bagus. Trus mamaku baru2 ini konsumsi Kangen Water, beli BA nya. Lebih bagus dari hexagonal :D
    Aku pernah pakai SKII, yaaa 11-12 menurutku. hehe
    btw aku juga pakai skin aqua nya. Itu emang... pelembab yang wow menurutku. haha.. sampe skarang gak abis2. Hampir 2 th loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kangen water udah murah, bagus lagi hehehe :P waww SK II aku belum pernah coba tuh, cuma setelah coba Secret Key rasanya udah males lagi coba produk yang ada pitera nya mungkin emang ga cocok di aku.. Sampe 2 tahun yah? Iya sih makenya cuma segede biji jagung tiap hari juga. Salam kenal yaa Vindy :)

      Delete
  2. aku juga pake skin aqua yang varian itu, enak, ga pliket n cepet nyerap. yang tamagohada nya juga pernah pake, lumayan sih, cuma ga bisa dipake tiap hari kl di aku, terlalu harsh, apalagi udah coba2 acid toner.
    anyway, sama sama depok nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh iya ya harsh? Aku emang merasa muka aku jadi lebih sensitif sih, cuma aku kira karena efek Strong Acid. Salam kenal yaa Febriany :)

      Delete
  3. sebenernya si skin aqua itu dipake sbg pelembab apa sunblock sih? Kalo aku tak pake sbg sunblock. Jadi habis pake pelembab (aku pake hada labo), tunggu bentar, baru timpa pake skin aqua. Jadi kupakenya gak sebutir biji jagung tapi rada banyakan krn kufungsikan sbg sunblock. CMIIW.

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih di beberapa web online shopping juga masuknya sunscreen, tapi dia tulisannya UV Moisture Gel jadi multifungsi mungkin yak (?) hehe. Aku juga sebelum pake itu pake serum vitamin c dulu, kalo pake pelembab biasa suka break out soalnya :(

      Delete
  4. Aku juga pake bedak marcks kak, sampai sekarang belum abis juga hihi. Salam kenal :D

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Isthi salam kenal juga yaa :)
      Iya hihi awet banget yah, aku sempet takut expired tapi berhemat lebih penting buat anak kos :P

      Delete
  5. aku juga wajahnya jerawatan, jadi selalu double cleansing walaupun sudah malam sekalipun hehehe.. jadi penasaran sama beauty waternya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beda yaa rasanya kalau double cleansing sama nggak.. Beli aja, murah meriah dan awet kok *ngeracunin hihi*

      Delete
  6. bedaknya sama, meskipun bedak tabur tapi aku udah cocok banget sama produk ini..

    ReplyDelete

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com